HTML/JavaScript

Sunday, January 17, 2016

7 Hobi yang bisa Bikin Pintar


Hobi bisa bikin kamu tambah pintar lho. Hobi, apalagi hobi baru, ternyata bisa membuat ingatan kita lebih tajam.

Soalnya, hobi membuat otak kita kembali berpikir secara rutin dan teratur.

Tapi, nggak semua hobi bisa bikin kamu tambah pintar. Hobi yang bisa buat kamu pintar adalah hobi-hobi yang benar-benar mengasah otak.

Contohnya seperti di bawah ini gan sis:

1.Musik
Studi menunjukkan bahwa musik membantu untuk merangsang otak. Musik juga dapat mempengerahui emosi dan psikologis manusia. Para peneliti mengatakan, mendengarkan musik atau memainkan alat musik membantu untuk meningkatkan memori. Dan musik pun dapat mempertajam konsentrasi

2.Baca Buku
Baca buku adalah salah satu cara paling mudah untuk jadi lebih cerdas. Jadi jangan ragu untuk memilih buku daripada kamu bermalas-malasan.

3.Meditasi
Meditasi membantu untuk lebih fokus. Meditasi juga membantu membantu mengurangi stres karena hidup kamu lebih tenang

4.Masak
Mulai sekarang kamu yang hobi masak, harus mencoba membuat sesuatu yang baru. Cobalah bereksperimen, karena itu bisa membuat kamu lebih kreatif dan cerdas.

5.Catur
Ini adalah permainan yang sangat melatih otak kita. Bermain catur berarti kita mengingkatkan kemampuan otak menjadi lebih tajam. Kalo kamu nggak suka catur kamu bisa main puzzle, teka teki silang, dan permainan yang mengasah pikiran lainnya.

6.Olahraga
Olahraga membantu untuk menjaga otak dan tubuh untuk berfungsi aktif. Olahraga juga mengurangi ketegangan, dan membuat kamu tidur lebih baik.

7.Belajar Bahasa
Belajar bahasa membantu kamu meningkatkan kecerdasan, karena kembali mengolah kemampuan otak. Kamu harus jadikan belajar bahasa sebagai hobi yang menyenangkan.

Nah itu dia gan 7 hobi yang bisa bikin kita tambah pintar, dan bisa saja beberapa hobi di atas juga bisa loh menghasilkan uang  semisal kita bisa jadi Grand Master Catur  atau menang dalam lomba nyanyi

Kalau ada hobi lain silahkan share di mari yah gan

Sumber : sumur


No comments:

Post a Comment